Urban Legend: I Hate Monday


Hari ini adalah hari Senin dan banyak yang mengatakan "I hate Monday" - Saya tidak suka hari Senin. Mungkin alasannya adalah sebelum hari Senin ada hari Minggu dimana itu adalah hari libur, hari untuk liburan, istirahat, berhenti sejenak dari pekerjaan-pekerjaan rutin dan lain lain. Setelah melakukan semua kegiatan liburan tersebut, karena terlalu menyenangkan atau nyaman, kebanyakan tidak ingin lepas dari itu semua dan kembali ke kegiatan rutin yang dimulai di hari Senin.

Yup! Mungkin memang benar sangat sulit meninggalkan liburan yang menyenangkan untuk kembali berkegiatan rutin yang menguras tenaga, pikiran dan lain-lain. Tapi, bagaimana perasaan Senin? Dia ini dalam posisi yang sangat sulit. Mungkin dia tidak memilih untuk diberi nama Senin dan menjadi hari setelah hari Minggu. Jangan salahkan hari Senin, dia mungkin juga ingin dicintai seperti hari Minggu atau hari-hari yang lain. Bagaimana kalau si Senin ini nantinya ngambek dan tidak mau lagi menjadi hari di antara hari-hari yang lain. Dan jika hari Senin itu tidak ada, hari apa lagi yang akan kita benci? Selasa? Lalu bagaimana kalau Selasa juga ngambek dan tidak ingin jadi hari lagi? Dan seterusnya sampai kita tidak akan punya hari-hari lagi untuk kita jalani.

Cukup untuk semua "kebencian" ini! Kita harus selalu bersyukur atas hari-hari yang diberikan kepada kita untuk bisa dijalani. Jangan salahkan apapun termasuk hari (khususnya hari Senin :p ) untuk semua kesialan, kesedihan, kegagalan dan lain-lain yang kita alami. Kenapa kita tidak melihat ke dalam diri kita sendiri dan memperbaiki diri kita supaya apapun hari yang kita lalui akan selalu penuh cinta. Jalani hari ini dengan penuh cinta, kebencian hanya akan membuat hari-hari yang kita jalani menjadi semakin berat. Selamat menjalani hari dengan cinta. :)